MADE LAMONGAN

Rabu, 02 September 2009

SALAH BELUM TENTU DOSA TAPI DOSA SUDAH PASTI SALAH

pada 03/09/2009 jam 14:04

JIKA ALLAH BERKEHENDAK MEMAAFKAN MANUSIA YANG TELAH MELANGGAR HUKUM ALLAH,YANG TELAH MELANGGAR KETENTUAN ALLAH ,MAKA DOSA SUDAH TERHAPUS,DOSA SUDAH TERAMPUNI ,DOSA SUDAH BERSIH DAN SUCI KARENA ALLAH LAH YANG MENSUCIKAN SEBUAH DOSA DAN TIADA MANUSIA YANG DAPAT MENCEGAH NYA , TIADA SEORANGPUN YANG DAPAT MENGHALANGI NYA . DOSA APA YANG TAK DAPAT DI AMPUNI ALLAH ? ......WALAU SETINGGI GUNUNG DAN SELUAS JAGAD YANG MENJADI CIPTAANNYA MAKA ALLAH BISA MENGAMPUNINYA KECUALI BAGI ORANG-ORANG KAFIR , MURTAD , DAN ORANG MUSRIQ .
pada 03/09/2009 jam 13:52

SYAHADAT , SHOLAT ,ZAKAT ,PUASA DAN HAJI SUDAH MENJADI KE WAJIBAN BAGI HAMBA ALLAH YANG MENUJU INSAN KAMIL ( manusia yang sempurna dan menjadi hamba allah yang yang menjalankan syari'at nabi muhammad saw )
wahai manusia hendaklah engkau beramal ataupun berakhlaq baik sebagaimana yang nabi contohkan kepada kita.
janganlah engkau melakukan sesuatu yang yang berakibat penyesalan atau berakibat dapat mengganggu ke stabilan iman kita . jika engkau beramal sesuaikan dengan maqom anda , sesuaikan dengan kemampuan kita ,karena jika tidak di sesuaikan dengan maqom dan kemampuan anda , maka anda akan kerepotan sendiri dan selanjutnya anda terpontang panting dalam menjalankan hidup selanjutnya dapat berakibat kafir atau beakibat merosotnya iman ,selanjutnya dapat menyeret anda kedalam jurang penyesalan .
jika engkau mendholimi dirimu sendiri hukumnya haram .'' karena diri sendiri dan juga diri orang lain adalah milik allah dan jika allah berkehendak mengambil diri maka hendaklah engkau memberikannya dengan ikhlas dan ridho . untuk bisa melepas diri agar ridho , kita harus konsekwen atas amal ibadah kita .
tapi jangan langsung menganggap haram atas sebuah ksalahan, krn jika engkau menganggap dosa atas perbuatanmu itu namanya engkau NDISIKI KERSONE PENGERAN.karena yang menentukan dosa dan tidaknya suatu perbuatan yang melanggar hukum allah adalah allah itu sendiri dan itu haq prerogatif allah sebagai tuhan sekalian alam.'' dosa sudah pasti salah tapi salah belum tentU DOSA ''

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda