MADE LAMONGAN

Jumat, 04 September 2009

sholat,puasa,zakat dan haji adalah bukan satu-satunya perkara yang wajib di jalankan umat manusia jika ingin mendekat sang pencipta . masih begitu banyak perkara lainnya yang wajib di jalankan umat manusia, misalnya ; ora gelem nulung marang wong sing butuh temen pertolongan,sombong ,ngrumangsani sembarang iso dewe ,durhaka pada orang tua, temen atu guru/kyai ,tak jujur sering goroh,ngurangi timbangan ,nambah-nambahi omongan ,mencuri,mengadu domba ,menipu,menyakiti hati orang lain,tego lan mentolo karo wong ..dll KESEMUANNYA ITU HUKUMNYA WAJIB KITA TINGGALKAN.
jadi ora sholat lan puasa saja yang hukumnya wajib di lakukan, tapi juga SEMUA perkara yang mana saja dapat merugikan orang lain ,merugikan diri sendiri dan SEMUA perkara yang dapat membuat allah murka HUKUMNYA WAJIB KITA HINDARI /JALANKAN , dan bila tidak juga di jalankan maka orang tersebut BERDOSA .
                                 
 
jadi ; kenapa meskipun orang rajin sholat dan puasa tapi hatinya masih juga kotor ? .....
jawabnya ; karena dia masih menjalankan sebagian syari'at yang wajib di jalankan, jika hamba manusia ingin dekat kepadanya . syari'at atau perintah tidak hanya seklumit sholat,puasa atau haji saja ,TAPI masih buanyak syari'at yang lainnya yang hukumnya WAJIB KITA JALANKAN.
jadi wahai orang yang yang menjalankan sholat atau puasa JANGANLAH engkau merasa bangga pada dirimu ,karena masih ada segudang syari'at yang lainnya yang masih belum bisa engkau jalankan ! BAHKAN banyak sekali ulama'-ulama' allah yang di terjunkan di lembah nista, ulama'-ulama' tersebut mempunyai perbuatan yang jika dilihat dari mata manusia sangat hina dan nista, tapi dalam pandangan allah yang tak terbatas SANGAT MULIA, sebagaimana yang di contohkan pada zaman nabi musa ; ( pada zaman itu ada seorang yang meninggal dunia, karena perbuatan yang di lakukan sangat HINA dalam pandangan orang kampung tempat tinggalnya ,maka oarang tersebut TIDAK DI KUBUR , malah -malah di buang begitu saja,di campurno karo kotoran dan batang hewan yang telah membusuk.SETELAH NABI musa di beritahu oleh allah bahwa mayat yang tersebut waline allah ,maka nabi musa mengubur wali tersebut dengan LAYAK) .
WAHAI manusia ! jalan yang dapat di tempuh oleh umat manusia agar dapat dekat dan kenal dengan allah tidak saja harus sholat atau puasa tapi masih buanyaaak cara-cara yang lainya.
'' tidak di namakan baik jika berakibat NERAKA dan tidak di namakan buruk / hina jika berakibat SURGA ''

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda