MADE LAMONGAN

Kamis, 03 September 2009

Dijadikan indah bagi manusia mencintai ber-macam2 yg diingini, kpd perempuan2, anak2, harta yg ber-limpah2 dari jenis emas perak, kuda yg bagus, binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan pd sisi Allah ada se-baik2 tempat kembali (surga).
Katakanlah, 'Apakah kamu ingin aku kabarkan kpdmu apa yg lebih baik dari yg dmk itu?' yaitu utk org2 bertakwa pd sisi Tuhan mrk ada surga2 yg mengalir sungai2 di bawahnya; mrk itu kekal di dlmnya dan pasangan2 yg suci serta keridhaan dari Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba2Nya.
(yaitu) org2 yg berkata (berdoa):"Hai Tuhan kami, sesungguhnya kami tlh beriman, mk ampunilah sgl dosa kami dan peliharalah kami dari azab neraka.
(yaitu) org2 yg sabar, org2 yg benar, org2 yg tunduk, org2 yg menafkahkan harta, dan yg memohon ampunan waktu sahur (QS.3:14-17)"Dan sesungguhnya Kami jadikan (isi) neraka jahanam kebanyakan dari jin dan manusia, mrk mempunyai hati ttp tdk dipergunakannya utk memahami (ayat2 Allah), mrk mempunyai mata (tetapi) tdk dipergunakannya untuk melihat (tanda2 kekuasaan Allah), dan mrk mempunyai telinga tdk dipergunakan utk mendengar (ayat2 Allah). Mrk itu spt binatang ternak bahkan mrk lebih sesat lagi. Mrk itulah org2 yg lali (QS7:179) "Maka krn rahmat dari Allah, engkau bersikap lemah lembuat thd mrk, sekiranya engkau berhati kasar, tentulah mrk menjauhkan diri dari sekitarmu. Maka maafkanlah mrk dan mohonkan ampun bg mrk, dan bermusyawarahlah dg mrk dlm sesuatu urusan.... ( QS 3:159) "Kamu adalah se-baik2 umat yg dilahirkan unt manusia, kamu menyuruh yg ma'ruf dan mencegah dari yg mungkar dan kamu beriman kpd Allah..... (QS 3:110)
"Dan bersegeralah kamu kpd ampunan dari Tuhanmu dan sorga yg luasnya seluas langit dan bumi yg disediakan bagi org2 yg bertakwa,
(yaitu) org2 yg menafkafkah (hartanya) pd waktu lapang dan pd waktu sempit, dan org2 yg menahan amarahnya, dan memaafkan kesalahan org lain. Dan Allah menyukai org2 yg berbuat kebaikan" (QS. 3:133-134)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda