MADE LAMONGAN

Selasa, 15 September 2009


Allah juga bisa di runding/negosiasi . coba kita pelajari sebab-sebab terjadinya shlolat 5 waktu.
dalam isro' mi'roj nabi sowan ngersane gusti .
pertama-tama allah mewajibkan sholat 50 kali dalam sehari, setelah nabi itu turun tapi di tengah perjalanan, nabi bertemu nabi musa dan nabi muhammad di tanya oleh nabi musa '' apa gerangan perintah allah kepada umat anda ? '' nabi muhammad menjawab '' saya di suruh menyampaikan kepada umat saya bahwa kami di wajbkan sholat 50 kali dalam sehari '' atas usulan nabi musa agar nabi menghadap allah untuk minta keringanan, soalnya sholat 50 kali itu sangat memberatkan umat nabi muhammmad . setelah nabi muhammad menghadap allah dan minta keringanan,maka allah menurunkan menjadi 25kali, lalu nabi turun dari arsy' dan di tengah perjalanan nabi muhammad bertemu musa dan oleh musa nabi muhammad di suruh menghadap allah agar di peringan lagi dan pada akhirnya sholat yang wajib atas umat nabi muhammad menjadi 5 waktu dalam sehari.
di sini kita mestinya bertanya '' kok bisa allah yang katanya pinter kok masih kalah pinter sama nabi musa ? ''
'' Allah Maha Mengetahui. Allah tidak mungkin memberikan beban kepada hambanya melebihi dari kesanggupannya . kok bisa kali ini allah ngak ngerti yaaaa...? ''
Bukannya allah kalah sama nabi musa, bukannya allah itu goblog/bodoh tapi ini hanya sebagai gambaran saja bahwasanya ALLAH juga bisa di protes atau di negosiasi .
jika nabi muhammad di perbolehkan protes ,maka besok engkau pun juga di perbolehkan protes.jika ada kewajiban yang sangat memberatkan anda ,karena setiap manusia yang satu dengan yang lainya mengalami kesulitan hidup yang berbeda-beda dan mengalami beban hidup yang ngak sama sedangkan kewajiban yang di tetapkan allah pada umat manusia adalah sama .naaaaah....entar bila kamu udah mati dan sedang di sidang oleh allah, kamu juga bisa protes minta keringanan / pembebasan hukuman seperti yang terjadi dalam isro' mi'roj tentang sebab terjadinya sholat 5 waktu .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda