MADE LAMONGAN

Minggu, 06 September 2009

Hj. Netty,SH

Gus Ubaid betapa sulitnya menjadi insan kamil, hanya org2 tertentu yg bisa melakukan; untuk mendptkan cinta Allah alangkah sukarnya. Tak heran hanya sedikit org yg masuk dlm golongan muqarrabun ini. Mungkin hanya org2 inilah yg dimaksud di dlm hadis nabi bhw ada 70.000 org dari sahabatku/umatku yg masuk surga paling dahulu dan tanpa dihisab. Jadi org2 yg betul2 benar di hadapan Allah:
"Hanya sesungguhnya org2 mukmin itu ialah org2 yg beriman kpd Allah dan RasulNya, kmd mrk tiada ragu2 dan mrk berjuang dg harta dan diri mrk pd jalan Allah. Mrk itulah org2 yg benar" (QS 49:25)

Alangkah bagusnya kalau solat puasa zakat haji itu disertai/dihiasi dg amalan2 saleh spt tdk ngrasani, tdk memfitnah, tdk mencuri/korupsi, tdk suudzon dsb.
"Hai org2 yg beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari keburukan org dan janganlah sebagian kamu menggunjing atas sebagian yg lain. Adakah diantara kamu suka memakan daging saudaranya yg mati? Maka kamu membenci (memakan)nya. Dan bertakwalah kpd Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang" (QS 49:12)

Oleh Romo Kyai kami diajari mencintai semua mahlukNya:
"Hai sekalian manusia, sesungguhnya Kami mencipkan kamu dari seorg lk2 dan seorg prp, dan Kami jadikan kamu ber-bgs2 dan ber-suku2 spy kamu saling mengenal. Sesunggunya se-mulia2 kamu di sisi Allah ialah yg lebih takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui dan Maha Teliti (QS
Gus Ubaid, seandainya umat Islam mau mengambil pelajaran dari apa yg telah dilakukan Nabi Musa dan kaumnya ketika memohonkan ampun kpd Tuhan krn umatnya tlh melakukan dosa dan menyakiti hatiNya..., Allah hanya memerlukan Musa dan dibantu Harun bersama 70 org tua2 (ulama/kyai).
Jadi persatuan para ulama /kyai sangatlah penting untuk mencari wajahNya, agar mdpt ampunan/maghfirah dan keridhaanNya. Maka marilah kita singkirkan debu2 yg menempel dihati kita bersama demi mdptkan rahmat dan berkatNya. Bersihnya hati sangat diperlukan agar dpt melihat dg matanya, mendengar dg telinganya dan memahami dg hatinya atas diturunkannya tanda2 kebesaran Allah ini. Ketahuilah Allah tlh menurunkan utusanNya, seorang waliyullah sbg pewaris nabi, sbg nur/cahaya yg bisa menerangi dan menghilangkan kabut yg menyelimuti langit dan bumi ini.
Bersyukurlah atas ni'mat karunia Allah yg tlh diberikan kpd bgs Ind, penganut Islam terbesar didunia, kiranya Allah berkenan membuka pintu rahmatNya melalui pondok ini.
Para ulama/kyai/ulil amri sbg pewaris nabi juga yg mempunyai penglihatan yg tajam akan bisa merasakan hal ini. Mk datanglah saksikan tanda2 kebesaran Allah ini.
"Kepunyaan Allah tentara langit dan bumi. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Sesungguhnya Kami mengutus engkau sbg saksi, pembawa berita gembira dan pemberi peringatan,
supaya kamu beriman kpd Allah dan rasulNya dan kamu menguatkanNya, memuliakanNya, dan bertasbih kpdNya pagi dan petang (QS 48:7-9)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda