MADE LAMONGAN

Rabu, 16 September 2009

aku krungu omongane wong-wong kapan ono wong mati amergo ngombe khomer ( minuman keras ) iku darene mlebu neroko, IKU ORA BENER ,DULUR !
aku krungu omongane wong -wong kapan ono wong mati amergo bunuh diri,mlebu neroko, IKU ORA BENER , DULUR !
aku krungu omongane wong-wong kapan ono wong mati dalam keadaan ngelakoni maksiat, mlebu neroko , IKU ORA BENER ,DULUR !
 ''  amergo neroko ora enak banget loh dulur ,jadi ora gampang sitik-sitik mlebu neroko...sitik-sitik mlebu neroko . senajan wong iku mati dalam menjalankan maksiat   (dan masih belum sempat tobat ) bukan berarti langsung masuk neraka , apalagi orang yang meninggal tadi percaya adanya allah dan iman pada allah ,
                                     apalagi orang yang meninggal tadi punya tabungan amal-amal yang baik segudang ,
                                     apalagi orang yang meninggal tadi suka menolong dan suka memberi SEDEKAH,
                                     apalagi orang yang meninggal tadi sudah pernah menjalankan sholat dan puasa,
                                     apalagi orang yang meninggal tadi sayang kepada kedua orang tuanya dan sayang
                                     pada anak-anaknya ,
                                    apalagi orang tadi baik pada tetangga,saudara,teman dan .............
kelakuan-kelakuan maksiat yang masih belum bisa di tobati tadi  tidak bisa menghapus pahala-pahala orang yang meninggal tadi . minum-minuman keras,berzina , mencuri, menipu,memfitnah, membunuh..dll TIDAK BISA MENGHAPUS PAHALANYA orang yang meninggal dalam keadaan belum bisa tobat.
YANG BISA MENGHAPUS PAHALA KESELURUHAN ORANG YANG MENINGGAL TADI  HANYALAH  ; KAFIR , MUSRIQ , MURTAD ( keluardari agama islam ) .sebanyak apapun pahala dan kebaikannya tapi jika dia sudah kafir,murtad ataupun musriq maka semua pahalanya yang di kumpulkannya sewaktu hidup akan musnah dan hancur tak tersisa DAN SUDAH BARANG TENTU MASUK NERAKA SELAMA-LAMANYA DAN DI HARAMKAN SURGA .....CAMKAN , DULUR  !
    dan jika allah berkehendak mengampuni dosa-dosa orang yang meninggal tadi selain mati dalam keadaan kafir,musriq,atau murtad,maka sudah barang tentu semua dosanya telah musnah dan lenyap, karena soal ampun-mengampuni adalah HAQ ALLAH karena allah maha pengampun dan tak ada sulitnya mengampuni dosa seorang hamba yang telah berbakti bertahun-tahun,yang telah mengabdikan dirinya bertahun-tahun kepada allah .
yang namanya orang awam itu sudah barang tentu meninggal dengan seabrek dosa yang masih belum sempat di tobati, karena yang namanya orang awam itu sudah lumrah jika identik dengan perbuatan dosa, misalnya; pernah ngrasani tapi belum sempat meminta maaf, pernah memfitnah, pernah berbohong , pernah melihat maksiat belum sempat meninggalkannya ,pernah korupsi belum sempat membayar,pernah ngemplang belum sempat nyaur utange, pernah ngak sholat belum sempat mengganti ,pernah ngak puasa juga , pernah ....dll , jika ada orang awam ngak pernah ngelakuin dosa dan kesalahan itu sih namanya bukan orang awam,tapi NABI atau yang sederajat dengan nabi atau rosul .
yang namanya orang awam itu kadang sholatnya rajin tapi suka berbohong, kadang suka puasa tapi ngak suka sedekah , kadang zakat tapi suka memfitnah, kadang sudah haji tapi suka menganiaya atau masih mau menyakiti sesama saudaranya yang muslim dan TEGO MENTOLO ,MEDIT ,KIKIT LAN MENTALAN .yaaa....itulah yang di namakan orang awam.
SING DI JALOK ALLAH MUNG USAHANE WONG, bagaimana caranya bisa menghentikan semua maksiat yang telah di lakukannya ! jika sudah usaha maka DENE HASILE IKU URUSANE ALLAH SING ANDUWENI KEKUATAN NGRUBAH HAMBANE sing elek dadi apik ,sing angkoro murko dadi berbudi mulyo lan taat maring pengerane .

                                 

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda