MADE LAMONGAN

Selasa, 08 September 2009

ORA BISO SAMPURNO syari'ate wong jika tidak ma'rifat ( kenal karo pengerane )
misalnya orang sholat, jika mereka yang sholat belum ma'rifat.
mongko sing di pikirno lan sing di batin dalam sholatnya adalah ora pengerane,
namun ngilingi perkoro-
perkoro sing ono urusane ambek nafsu lan kepentingane sing di senengi .
opo yo iku sing di arani sholat nyembah pengerane ?
kapan iso sampurno sholate jika tidak mengenal allah ?
ORA BISO KENAL PENGERANE KALAU TIDAK MENGERTI AKAN ILMU HAQIQOT
bila dia beribadah , dia tahu betul tujuannya dan faham betul lakunya dan mengerti betul alasannya.kefahamannya dalam mengenali ilmu-ilmunya allah sangatlah dalam . orang ahli haqiqot keyaqinannya sangatlah tinggi dan sangat mantab . jika ahli haqiqot beramal sholih sing di karepno mung ridho e pengerane.wong ahli haqiqot atine lan niyate ora gampang berubah /ATINE ORA GAMPANG MOLAK-MALIK.
ORA BISO SAMPAI NANG HAQIQOT JIKA TIDAK MENJALANKAN THORIQOH.
jika ingin tahu bagaimana caranya niat yang benar, bagaimana niat agar lebih mantab, bagaimana agar menjadi orang-orang yang mengerti betul tujuan amal ibadahnya.bagaimana agar ....maka mereka harus menjalankan thoriqoh terlebih dahulu. jenis thoriqoh itu banyak ragamnya dan caranya , baik melalui /masuk pada salah satu thoriqoh mu'tabroh, melalui dzikir-dzikir,melalui sholat,melalui puasa ataupun melalui akhlaq sing apik ( tingkah laku )....dll.
ORA BISO NGELAKONI THORIQOH ,jika tidak terlebih dahulu mengenal ajaran-ajaran yang di bawah nabi muhammad saw. yaitu ajaran syari'at, adanya perintah dan adanya larangan allah ,adanya surga dan neraka , adanya urip sing mulyo dunia akhirot lan menjanjikan akan sebuah hidup yang lebih baik.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda