MADE LAMONGAN

Sabtu, 03 Oktober 2009


AKHLAQ BERBURUK SANGKA MEMBAWA MANUSIA KE JURANG NERAKA
Setiap persolan yang ada pada diri manusia sangat beragam ,ke semuanya itu menyeret manusia ke dalam lembah maksiat yang sangat samar yaitu MENGUNJING .
Mengunjing itu suatu akhlaq yang sangat merugikan bagi hamba yang haus akan pahala .
         mempunyai sifat buruk seperti itu sudah barang tentu sangat membawa bencana kelak di alam ke              bertulang untuk membicarakan hal ikhwal kepribadian seseorang ataupun menilai perbuatan hamba lain yang mana sudah keluar dari rel kebenaran yaitu ngrasani atau mengunjing ( membicarakan perbuatan orang yang sudah menjalar ke haq individu / haq azasi manusia yang mana sangat merugikan orang lain /hamba yang di gunjing . dan ini adalah suatu gunjingan yang sangat berpengaruh pada bobot timbangan amal dia sewaktu di HISAB .BUKANKAH kelaq manusia akan menghadapi MIZAN ?
ingatlah wahai saudaraku ! amal kebaikanmu belum tentu membuahkan hasil sedangkan yang engkau lakukan setiap hari tiada lain mengunjing /ngrasani yang sudah barang tentu kelak bila masa kan tiba ,maka amal kamu akan di kurangi oleh malaikat atas perintah allah ,yang mana amal kamu akan di berikan sebagian kepada orang yang engkau rasani /orang yang kau lecehkan /orang yang kau hina / orang kau injak-injak harga dirinya/,harkat dan martabatnya dan orang yang kau fitnah .Bukankah perbuatanmu yang biadab itu akan membuat seseorang ke jurang kesengsaraan ,mereka yang kau fitnah, mereka yang kau hancurkan hidupnya tidaklah terima bila masa akan tiba engkau sudah pasti akan terkena imbas atas ulah kamu yang bodoh . pembalasan itu akan terjadi bias di DUNIA tau nanti di AKHIROT dan hal demikian sudah pasti dan engkau harus percaya pada hari PEMBALASAN Yaitu hari yang di nanti-nantikan bagi kaum yang teraniaya  ( orang yang di rugikan ) yang mana kaum tersebut akan menuntut balas .dan jika di timbang amal baikmu sedikit sedangkan amal burukmu lebih banyak maka rasakan siksa neraka dahulu yaitu siksaan yang amat pedih dan sangat lama ,kira-kira semilyar tahun dan jika selesai menjalankannya baru anda boleh ke surga .
wahai kaum yang suka mengunjing ! engkau hendaklah bersungguh-sungguh dalam menjalankan perintah allah ,bila di suruh sholat maka sholatlah dengan benar dan jangan sesekali mengunjing orang lain karena pahala sholatmu akan di berikan pada orang yang kau gunjing . MENGGUNJING ITU SAMA DENGEN MEMFITNAH , dan memfitnah menyeret si pemfitnah ke jurang NERAKA,  satu hari di alam akhirot atau alam neraka itu sama dengan seribu hari di alam dunia , dan jika engkau di siksa dalam neraka SATU  hari maka sama dengan engkau di siksa SERIBU hari di dunia,bagaiman rasanya yaaaa..? bayangkan jika saja hukuman NERAKA itu Cuma di silet yang mana sekujur tubuh di sayat berulang –ulang selama 1000 th dan tanpa henti , BAGAIMANA RASANYA  ? ……….BAYANGKAN DAN HAYATI dan jika engkau merasa tak sanggup maka hendaklah janganlah suka menggunjing , karena itu perbuatan yang sangat hina di mata allah dan hina di mata makhluq lain .
anda ibadah tiap hari belum tentu dapat pahala tapi yang sudah barang tentu dosa yang mengalir bagai air di laut ,karena engkau orang yang suka berbuat aniaya ( merugikan orang lain )  dan sebagai balasan bagi kaum penggunjing adalah NERAKA !
jangan kira mudah untuk mengetahui yang baik dan buruk , hanya orang-orang yang sudah kenal tuhannya saja yang mengetahuinya ,maka dari itu belajarlah BAIK DAN BURUK pada orang-orang yang ahli ma’rifat .
belajar itu wajib bagi orang yang punya nafas dan otak yang sempurna , dan tak wajib belajar bagi orang yang lemah mental dan tak punya nafas dan bila bagi mereka yang punya otak sempurna udah semestinya hukumnya WAJIB belajar sampai nafas tercabut dari jasad yang hina , di namakan hina karena tercipta dari air sperma yang menjijikkan ,jika kita tak mau belajar mengenal dzat yang telah mencipta kita maka sudah barang tentu kita akan di bebankan DOSA jika kita salah menilai suatu perkara atau suatu hokum , yang di namakan wajib itu adalah jika disuruh meninggalkan maka hendaklah kita tinggalkan dan jika kita tak juga mau meninggalkannya maka kita akan BERDOSA ,missal; kita di suruh allah tak boleh menggunjing dan jka melanggarnya sudah barang tentu kita BERDOSA !
wajib itu bukan CUMA SHOLAT AJA ,ATAU PUASA AJA TAPI MASIH BUANYAK WAJIB-WAJIB LAINNYA misalnya tak boleh bohong , tak boleh menggunjing , tak boleh menipu,tak boleh ngemplang ,tak boleh menyakiti hati orang lain, ……dll .
manusia semuanya sudah pasti akan di hukum atas perbuatan yang ngak bener, hukuman itu bisa langsung di lunasi di dalam dunia atau bisa juga di tunda di alam akhirot atau bisa juga allah akan menghukum hamba yang berdosa di dunia dan di akhirot ,karena soal hokum menghukum itu haq prerogative allah .
jika hukuman sudah di jalani hamba yang berdosa di dunia maka di akhirot sudah tak ada hukuman lagihukuman di alam dunia beragam modelnya ada yang berupa sakit , ekonominya hancur ,,,,dll,
ada orang Tanya pada saya , dia Tanya tentang orang tuanya yang sakit bertahun-tahun dan yang paling di sesalkan si anak adalah orang tuanya tersebut tidak bisa tabah dalam menjalani sakit yang di deritanya . si orang tua tersebut sering mengumpat dan marah-marah . anaknya Tanya pada saya  ‘’ gus ! apakah orang tua saya kelak masuk neraka ? ….dan apakah orang tua saya berdosa karena selalu NGERSULO ? ….”
JAWAB SAYA ; anda Tanya tentang dua perkara ( 1 ) masalah hukuman yang sedang di jalani orang tua kamu di dunia . (  2  ) anda Tanya tentang bab ngersulonya ortu kamu !
Saya jawab yang pertama dulu yaitu tentang perkara hukuman yang sedang di jalani ORTU kamu .
Akan saya ambil contoh orang yang di SEL POLISI karena melanggar pasal 351 KUHP yaitu penganiayaan .jika kamu melakukan penganiayaan ringan maka bisanya anda akan di hukum penjara selama 3 bulan dan setelah anda menjalaninya maka anda boleh bebas walau engkau menjalaninya dengan NGERSULO asal masih taraf bisa di maafkan polisi .
BEGITU pula dengan SAKIT NYA ortu kamu , ortu kamu akan terbebas dari hokum akhirot walau ortu kamu NGERSULO ,ASAL tidak sampai kafir atau murtadz atau musriq karena jika sudah kafir,murtadz dan musriq maka allah akan memasukan si NGERSULO ke neraka selama-lamanya /ABADI .
INGAT Cuma kafir,murtadz dan musriq saja dosa yang tidak bisa di ampuni oleh allah selain dosa tiga itu masih bisa di ampuni oleh DZAT MAHA PENGAMPUN .
Jika allah sudah menghukum hamba yang berdosa di dunia maka di akhirot sudah tak ada hukuman lagi asalkan hukumannya sudah sesuai atas perbuatannya .dan jika allah tak menghukum hamba yang bersalah di dunia maka alamat neraka yang siap di tanggungnya / hukuman akhirot /siksa kubur yang menantinya .
HENDAKLAH KITA ARIF DALAM MEMANDANG SUATU PERMASALAHAN APALAGI JIKA SUDAH MENYANGKUT MASALAH HAQ-HAQ AZASI MANUSIA / HAQ ORANG LAIN YANG INGIN HIDUP SEBAGAIMANA YANG DI IMPIKAN ORANG LAIN  YAITU HIDUP BAHAGIA DI DUNIA DAN DI AKHGIROT .
Wahai hamba yang BODOH ! jangan sekali –kali engkau mencampuri urusanya allah , apapun yang di lakukan orang lain janganlah engkau cela BILAMAN perbuatanya tidak mengakibatkan merugika orang lain dan jika merugika masih dalamm taraf normal-normal saja maka janganlah engkau USIL dan jika kamu usil kamu akan berdosa Karena anda sudah ikut campur urusannya ALLAH dzat yang maha tahu dan maha mengerti dari pada semuanya makhgluqnya .bukankah engkau juga tidak mau urusanmu di campuri orang lain ? lalu mengapa kamu suka mencampuri urusan orang lain apalagi engkau sudah menyeberang terlalu jauh yaitu mencampuri urusan allah , jika saja dugaanmu itu salah , siapkah engkau menanggung dosa atas ulah fitnah yang kau lontarkan dan kau sebarkan ? biarkan saja bila ada melakukan perbuatan yang tidak ada urusannya dengan orang lain dan jika kamu ingin turut campur hendaklah engkau laporkan pada pihak yang berwenang karena jika kamu mengambil tndakan sendiri-sendir maka akan membuat kacau tatanan hidup di dunia dan jika sudah membuat rusak aturan masyarakat /Negara maka sudah barang tentu anda akan BERDOSA !
 INTROPEKSI DIRIMU YANG AWAM DAN BODOH , JIKA KAMU TAK MAU DI KATAI BODOH ITU ANDA BERARTI BUKAN ORANG AWAM TAPI ANDA TERMASUK ORAN KHOS ATAU ORANG SUDAH MAKRIFAT BILLAH .
KARENA YANG NAMANYA ORANG AWAM ITU SUDAH PASTI bodoh ITU PASTI TAK BISA DI GANGGU GUGAT , MAKA DARI ITU HIDUP ITU HARUS CERDAS DAN JIKA MENGGINGINKAN CERDAS HENDAKLAH BELAJAR LAH PADA ORANG YANG SUDAH TIDAK AWAM LAGI .
SEMAKIN KITA BAIK MAKA SEMAKIN  KITA MERASA BODOH ITU SIH…PASTI BROOOO !! dan KEBALIKANNYA JIKA ORANG BURUK AKHLAQNYA SUDAH PASTI MERASA YANG PALING BENAR DAN PALING PINTER …..HEHEHEHHE..LUCU KAN ? ….NGAK PERNAH MAKAN BUAH  SABAR KOK MEMBERITAHU RASANYA BUAH SABAR , ITU KAN LUCU DAN MEMBUAL ..IYA KAN  ?...........................................................................................................WONG NGAK PERNAH NGELAKONI SABAR KOK NGAJARI SABAR ,,,,,, MANA MUNGKIN  ?????????????

NGERSULO hamba pada sang pencipta itu bisa di maklumi oleh allah jika masih dalam tahap biasa-biasa saja atau masih taraf allah bisa mentolelir. Allah masih mentolelir hamba yang ngersulo dengan syarat tidak MUSRIQ,KAFIR ATAU MURTADZ .
Yang patut kita acungi cempol adalah bagi mereka yang walau sakit bertahun-tahun dan tak juga sembuh tapi bilamana di Tanya ‘’  siapa tuhanmu ?  ‘’ maka di jawabnya ‘’ tuhanku allah “” dan bila mana si sakit di Tanya ;; siapa tuhanmu ? ‘’ dan jika si sakit menjawab nya selain allah, naaaah ,,,,,ini dia yang bias mengakibatkan si sakit masuk neraka ABADI selama-lamanya .
 Walau orang yang sakit mengerang –ngerang tapi jika dia masih bertuhan allah ,maka bagi mereka dosa telah di ampuni walau si sakit sambat ‘’ mbokne jaran , emaaak ! , bapaaaak ! , dancooooook ! , atau sambat yang lainnya , asalakan dia masih iman pada kholiq  ( sang pencipta ),walau telah di sakiti kholiq sedemikian rupa .’’ INI YANG PATUT DI ACUNGI CEMPOL ‘’ !

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda