MADE LAMONGAN

Jumat, 30 Oktober 2009

CIRI - CIRI WALINE ALLOH


DI antara sifat-sifat yang di miliki wali adalah LAA KHOUF . jika kita menjabarkan kata-kata laa khouf BISA-BISA SATU TAHUN MENULIS ATAU BISA -BISA SAMPAI KOMPUTER INI MELEDAK TAPI TAK JUGA SELESAI MENJABARKAN KHOUF ITU SENDIRI ......................ITU BARU KALIMAT khouf BELUM KATA-KATA ALLAH YANG LAIN !!!!! ''' ...wali iku harus SAKTI mondro guno ; jika di suduk mantuk-mantuk , di tembak lakak-lakak , di tu i /i kasih bantal ngleset !..maksudnya adalah (1 ); di suduk mantuk -mantuk maksudnya adalah jika orang nyuduk mestinya / pantasnya uluh hati kan ?...nah, jika wali di sakiti hatinya sampai-sampai menusuk ke hati wali yang di kasihi allah , WALI ORA BENCI MARANG WONG IKU...DIA HANYA MANTUK-MANTUK tegese iso nyadari maring wong sing nglarani /nglarani atine wali , maka wali bersikap ....iyo...iyo..iyo..( mantk-mantuk )
WALI IKU ANDUWENI SIFAT LAAA KHOUFUN , maksudya adalah seorang wali ora wedi gak mangan ,seorang wali ora wedi gak duwe panggonan , seorang wali ora wedi gak di ajeni/hormati wong , seorang wali ora wedi di pateni wong , seorang wali ora wedi kelangan anak lan ora wedi kelangan bojo , wali ora wedi loro , wali ora wedi opo wae , WALI ORA WEDI KEHILANGAN SEMUA KENIKMATAN YANG ALLAH TELAH BERIKAN PADANYA , YANG DI TAKUTKAN WALINE ALLAH CUMA SATU SAJA , YAITU WALI TAKUT KE HILANGAN KASIH SAYANG ALLAH , WALI TAKUT KE HILANGAN CINTA ALLAH , WALI TAKUT KE HILANGAN RIDHO ALLAH .
JIKA wali berbicara atas nama allah , jika wali menolong atas nama allah ,jika wali mengajar atas nama allah , jika wali ibadah apa saja atas nama allah . setiap perbuatan wali hanyalah mewakili allah saja ,wali adalah pewaris nabi , wali penghubung antara manusia ( umat ) dengan allah .SIFAT DARI WALINE ALLAH ADALAH ; DITU'I / DI KASIH BANTAL NGLESE, MAKSUDNYA ADALAH jika engkau menemui seorang wali , jika engkau menemui orang yang di kasihi allah , jika engkau menemui orang yang mempersembahkan semua hidupnya pada allah, hendaklah kamu NYEMANGGA'NO sang wali AGAR engkau dapat syafaatnya sang wali , agar engkau dapat do'anya wali ' ,agar engkau dapat barokahe wali ,agar engkau dapat ilmu dari wali . tapi jika engkau memusuhi , menghina ataupun menganiaya maka engkau akan mendapat AZAB dari allah , engkau akan mendapat murka dari allah , engkau akan mendapat kesulitan hidup yang tak pernah engkau bayangkan sebelumnya , yang tak pernah terlintas sebelumya . kata allah '' aku allah pemilik hidup dan matimu , aku allah penentu nasib buruk dan baikmu sekarang aku allah akan murka kepadamu karena engkau orang yang melampui batas , engkau orang yang tidak menghargai kekasihku , engkau yang tidak tau toto kromo pada kekasihku , engkau orang yang telah berani menyakiti jantung hatiku CAMKAN , HAI ORANG YANG MELAMPUI BATAS ! ENGKAU telah berani MENYAKITI ORANG yang KU CINTAI DAN KUKASIHI MAKA PADA SAAT INI JUGA AKU TIMPAKAN AZAB ATAS KAMU , KUN FAYAKUN ! . jika sudah begini sesal tiada guna , minta ampun tiada guna yang ada hanya tangisan siang dan malam , ratapan bagai anjing yang terjepit gunung ''!
waline allah mempunya sifat di tembak lakak-lakak ; maksudnya adalah jika wali lalu di tembak ,maka wali hanya tertawa lucu dan sampai terpingkal-pingkal . jika orang menembak mestinya kan di arahkan ke kepala ( mengarah ke otak wali ). itu artinya jika seorang wali berbicara atas nama allah lalu ada se orang yang menyalahkan bahkan mengecam atas apa-apa yang di lakukan wali , jika ada seorang yang membodoh-bodohkan otak wali maka wali hanya tertawa dan menganggap sebagai gurauan , bahkan wali tidak marah apalagi sampai sampai mencaci orang atau merendahkannya. ibarat anak sekolah TK menjadi / mengajar / menguliai seorang DOSEN, LUCU KAN ? makanya seorang wali hanya tertawa terbahak-bahak , karena wali dalam menggali ayat-ayat al-qur'an / menggali ucapan-ucapan allah , menggalimaksud dari tujuan allah,TIDAK hanya sekedar ilmu JARE ataupun ilmu di dapat dari membaca kitab , tapi seorang wali dalam menggali ayat-ayat allah melalui thoriqoh yang berat , misalnya laku mbambung seperti yang di lakukan syekh abdul qodir al-jaelani ataupu laku mbambung seperti yang di lakukan oleh istri nabi ibrohim yang ke dua , yakni istri ibrohim dan anaknya ismail di tinggal di suatu tempat yang jauh dari makanan ataupun minuman ataupun orang .... '' jika kita ingin memahami ilmunya allah YANG LEBIH DALAAAM , ingin mengerti maksud TUJUAN dari allah ,hendaklah kita mengenal allah terlebih dahulu.
orang awam itu masih ketunggon sifat sok , sok pinter dewe , sok suci MEREKA MELUPAKAN ALLAH,bahwa yang dapat dia baik itu anugerah allah . dalam hati sanubari masih belum terpatri sifat-sifat allah ... sebagai manusia kita wajib berusaha bisa meninggalkan maksiat ,misalnya kita mengaji dengan harapan agar kita dapat barokah YAI .ATAU KITA SELALU MENGAMALKAN AMALAN -AMALAN YANG DI BERIKAN YAI , atau kita ....dll. ALLAH tidak mewajibkan manusia itu sempurna tapi allah mewajibkan pada semua manusia agar SELALU BERUSAHA SEKUAT KEMAMPUAN DIA untuk berusaha jadi yang terbaik , dan jika allah mewajibkan agar manusia baik alias insan kamil ,maka tidak ada orang yang mampu kecuali hanya wali-waline allah aja
Emang , untuk menghilangkan maksiat yang udah mendarah daging dalam jiwa dan nafas kita tidaklah mudah, karena sudah di lakukan bertahun-tahun dan untuk bisa berhenti total di perlukan waktu dan setahap demi setahap , karena di perlukan iman yang besar  / kuat untuk bisa melawan nafsu yang duniawi yang telah mendarah daging .hampir mustahil seorang yang baru mengenal allah atau baru ingin belajar jadi orang baik , lantas bisa menghentikan maksiat yang besar, karena untuk bisa menghentikan maksiat yang besar di perlukan IMAN YANG BESAR PULA .
untuk itu kewajiban seorang hanyalah berusaha tapi terkadang hasilnya tak sesuai yang di harapkan . yang di tuntut allah hanyalah berusaha selanjutnya hasil dan tidaknya terserah allah .untuk  bisa meninggalkan maksiat ,itu bukan urusan manusia tapi sudah menjadi urusan ALLAH , manusia wajib berusaha selanjutnya allah yang menentukan hasilnya, WONG PENGERAN IKU JERAGANE ....pengeran ora matok rego...jika kamu sudah berusaha se kuat kemampuan anda ( anda tak boleh melebihi batas kemampuan anda ) dan ternyata anda meninggal walau anda masih belum bisa menghilangkan maksiat anda, walau maksiat mendarah daging ....sedikit sekali orang meninggal dalam suci dan tak ada dosa !...'''salah belum tentu dosa , sedangkan dosa udah pasti salah ''' ,maka anda termasuk mati syahid yakni mati mati dalam mencari ilmu , mati dalam laku ben iso ngilangno maksiat ,tapi anda harus konsisten dan terprogram dalam diri anda .
maksudnya terprogram itu adalah ora ngampangno perkoro maksiat walau sekecil apapun juga ....mas abdi,wis lumrah wong sing gorong kenal allah atau makrifat iku anduweni koyok pean .jika orang awam bisa meninggalkan maksiat itu sih ajaib dan aneh '' wong gorong kenal sama allah kok udah sempurna ''lucu kan ? jika anda mati dalam maksiat dan anda bukan termasuk mati syahid maka anda akan di hisab . anda tak langsung masuk neraka , emang enak neraka itu ? jika orang seperti anda masuk neraka lalu siapayang mengisi surga , padahal sudah menjadi takdir bahwasanya umat nabi muhammad masuk surga 50 % . berapa sih jumlah orang islam ?.... entar surga susah dan merasa iri pada neraka karena surga juga makhluq allah ,bumi , angin , hujan adalah mempunyai ruh dan sifat ....taukah kamu kenapa wali allah jika meninggal maka di sambut angin kencang dan hujan deras / ...tiada lain hanyalah alam berduka ! karena wali allah adalah rohmatal lil'alamin ( ora duwe benci pada semua makhluq ) karena manusia adalah makhluq yang paling sempurna tapi kalau surga masih ketunggon sirat iri hati dan begitu pula juga dengan malaikat .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda